-->

Penjelasan Compound Statement Tentang Either, Neither Lengkap Beserta Contohnya

Post a Comment


Berita-English.blogspot.co.id- pada kesempatan kali ini kami akan  memberikan postingan Grammar yang masih berhubungan- berhubungan dengan compound statement. Ini adalah lanjutan dari pembahasan penjelasan compoundCompound Statement Tentang So That Lengkap Beserta Contohnya. Oke tanpa berlama-lama kita masuk saja kepembahasan!

Either, Neither
Either dan neither  memberikan kita 2 (dua) pilihan. Either  dipakai bila anda memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut. Sedangkan neither dipakai bila anda tidak  memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut.  Perhatikan juga padanan kata yang dipakai, either dan or sedangkan neither dangan nor.

Contoh:
-          Malik will like either going up the Himalayas or Going up  the Alps. (salah satu, ke Himalaya atau kepegunungan Alps)
-          Malik will like neither going up the Himalayas nor Going up  the Alps. (malik tidak menyukai keduanya baik ke Himalaya maupun ke pegunungan Alps.

Either dan Neither juga dipakai dalam short response, seperti dalam kalimat, “Isra’ tidak suka telur. El malik juga tidak suka.”
1.      Dalam penggunaan short response, neither dipakai sebagai pengganti no neither atau sebaliknya.
2.      Auxiliary verb berperan besar dalam pembentukan short response. Lihatlah contoh dibawah ini untuk melihat susunannya.
Contoh:

-          I do not like this car, neither does Malik. El Malik does not like this car, either.
-          I was not the chief. Neither was Malik. El malik was not the chief, either.

Artikel lainnya: 


Cukup mudahkan? Demikianlah postingan kami tentang Penjelasan Compound Statement Tentang Either, Neither Lengkap BesertaContohnya. Oke,saya kira pembahasantentang compound statement telah tuntas. Untuk memperrmantap pemahaman anda tentang compound statement selanjutnya kami akan menberikan Kumpulan soal-soal compound statement Lengkap beserta kunci jawaban dan pembahasan. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa sisihkan waktunya untuk berkomentar yang positif dan membangun. Agar penulis lebih bersemangat lagi dalam memberikan postingan. 

Related Posts

Post a Comment

Artikel Menarik

Subscribe Our Newsletter